Visiting Professor Prodi S2 Pendidikan Luar Sekolah FIPP UNY Bersama Dr. Gumpanat Bariboon

Kegiatan Visiting Profesor Departemen Pendidikan Luar Sekolah FIPP UNY pada tahun 2023 ini menghadirkan dosen dari Srinakharinwirot University, Thailand yaitu Dr. Gumpanat Boriboon dalam delapan kali pertemuan yang dimulai pada hari Kamis, 21 September 2023 secara daring. Pada kesempatan kali ini, kegiatan Visiting Professor akan dilaksanakan oleh Prodi S2 PLS dengan mata kuliah yang akan diampu beliau yaitu Manajemen Program PNF.

Selain dosen tamu tersebut juga dibersamai oleh dosen pengampu mata kuliah yaitu Dr. iis Prasetyo, MM yang sekaligus akan menjadi fasilitator dalam perkuliahan tersebut. Dalam pertemuan pertama Dr. Gumpanat Boriboon menyampaikan mengenai Pembelajaran Orang Dewasa dan Pendidikan secara umum yang ada di Thailand.

Kegiatan visiting professor merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh prodi PLS dalam meningkatkan kualitas Pendidikan, tentu hal tersebut slaras dengan tujuan SDGs poin ke-4 tentang Pendidikan berkualitas. Selain itu, kegiatan visiting juga dapat mendorong terwujudnya Kerjasama dalam Upaya mencapai tujuan pembelajaran yang dimaksud. Hal tersebut juga senada dengan tujuan SDGs poin 17 mengenai kemitraan untuk mencapai tujuan.

Prof. Dr. Entoh Tohani, M.Pd. selaku Koordinator Prodi selalu menekankan kepada mahasiswa bahwa, “Kegiatan Visiting professor ini memiliki peran yang sangat penting untuk dilaksanakan sebagai wahana penambahan wawasan baru bagi dosen maupun mahasiswa yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang ada”. sehingga mahasiswa S2 PLS FIPP UNY diminta untuk hadir dalam kegiatan tersebut. (dk)