Kegiatan Pelepasan dan Yudisium Mahasiswa FIP UNY periode 30 & 31 Maret 2010

Pada akhir periode bulan Maret, tepatnya pada tanggal 30 dan 31 Maret 2010 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta  kembali melepas dan meyudisium para mahasiswanya. Dalam penyelenggaraan acara pelepasan dan yudisium kali ini, secara umum Bpk. Prof. Dr. Achmad Dardiri selaku pimpinan sangat puas terhadap perkembangan proses pendidikan di kampus FIP UNY ini. Hal itu dilandasi oleh semakin tingginya tingkat angka kelulusan Mahasiswa FIP, khususnya jika dikilas balik mula dari tahun 2010 ini. Tidak lupa beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas usaha dan upaya untuk mencapai hal tersebut, terutama bagi para bapak/ibu Dosen yang telah membimbing para mahasiswanya sehingga bisa cepat selesai sesuai dengan masa studi yang telah ditetapkan.

            Pada hari pertama (30/03/2010) jumlah peserta yudisium sebanyak 65 peserta yang berasal dari berbagai jurusan di FIP. Dan pada hari kedua (31/03/2010) jumlah peserta yudisium sebanyak 90 peserta yang kesemuanya itu merupakan mahasiswa S1 PJJ PGSD.

Dalam salah satu sambutan yang disampaikan oleh salah satu perwakilan peserta yudisium. Selain mengucap puji syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan studi di kampus FIP UNY. Ada beberapa masukan atau usulan yang disampaikan oleh peserta yudisium. Salah satunya yaitu mereka berharap agar pelayanan untuk mahasiswa, terutama yang sedang mengerjakan tugas akhir/skripsi lebih ditingkatkan lagi. Seperti halnya buku panduan atau acuan yang digunakan dalam menyusun tugas akhir/skripsi agar selalu diperbaharui, sehingga mahasiswa dapat lebih cepat dalam proses bimbingan dan tidak perlu terlalu banyak revisi. Selanjutnya mereka juga berharap agar ke depannya Fakultas Ilmu Pendidikan ini juga akan semakin maju dan lebih baik.

Menanggapi masukan atau usulan dari para peserta yudisium tersebut, bapak Dekan sangat berterima kasih sekali bahwasannya dengan adanya masukan atau usulan tersebut diharapkan dapat memacu atau mendorong agar seluruh pihak baik karyawan maupun dosen agar bisa bersama-sama bahu-membahu untuk meningkatkan pelayanan dalam proses pendidikan di kampus FIP ini. Akan tetapi beliau juga menghimbau kepada para mahasiswa bahwa untuk dapat meningkatkan sistem pendidikan di kampus ini tidak cukup hanya dengan usaha dan upaya dari dosen dan karyawan saja. Tetapi juga harus diimbangi oleh para mahasiswa itu sendiri, seperti halnya dalam etiket berpakaian, sopan santun, serta upaya menjaga kebersihan kampus sehingga benar-benar dapat tercapai sebuah kampus yang kondusif, nyaman dan berkualitas.

Dan tidak lupa pula di akhir acara pelepasan dan yudisium kali ini, segenap pimpinan Fakultas dan Jurusan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan berharap mereka dapat menjaga serta membawa nama baik Jurusan maupun Fakultas di dalam bermasyarakat dan di masa yang akan datang. (dk)