Layanan Akademik S3 Baru

Selamat Datang di Layanan Akademik Mahasiswa S3 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta.

Berikut ini beberapa layanan Akademik S3, Silahkan klik sesuai dengan yang dibutuhkan:


PEDOMAN PENULISAN TUGAS AKHIR DISERTASI

Pedoman Penulisan Tugas Akhir Tesis bisa di download di : link ini


SURAT IJIN OBSERVASI

  1. Mahasiswa mengisi form Permohonan Surat Ijin Observasi, dan melakukan konfirmasi melalui email akademik_fip@uny.ac.id
  2. Admin Subag AKA memproses permohonan, dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa.

SURAT KETERANGAN AKTIF MAHASISWA 

  1. Mahasisiwa mengisi form permohonan surat di link : Surat Keterangan Aktif Mahasiswa
  2. Admin subag AKA memproses permohonan dan mengirimkan hasilnya ke whatsapp mahasiswa.

UJI INSTRUMEN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan uji instrumen di link : permohonan uji instrumen, mahasiswa konfirmasi ke email akademik_fip@uny.ac.id
  2. Admin Subag AKA memproses permohonan, dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa

SURAT IJIN PENELITIAN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan : Surat Ijin Penelitian dan menyertakan proposal disertasi yang sudah disahkan promotor, serta melakukan konfirmasi ke email akademik_fip@uny.ac.id
  2. Admin AKA memverifikasi data isian permohonan dengan proposal
  3. Admin AKA memproses surat ijin penelitian dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa

CEK TURNITIN

Cek Turnitin dilakukan setelah mahasiswa melaksanakan ujian dan selesai revisi. 

  1. Mahasiswa wajib mengisi form pernyataan sanggup menerima sanksi link (download di sini)
  2. Mahasiswa wajib mengunggah lembar pengesahan akhir Disertasi
  3. Mahasiswa mengisi form permohonan  Cek Turnitin 
  4. Mahasiswa wajib mengunggah file disertasi dalam format Microsoft Word (.doc) meliputi Cover + Bab 1-5 (tanpa referensi dll)
  5. Admin AKA menyiapkan surat keterangan Turnitin dan file disertasi ke tim Turnitin
  6. Tim Turnitin memproses surat keterangan Turnitin dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA
    a. Apabila hasil cek Turnitin di atas 20% maka dokume akan dikembalikan ke mahasiswa untuk revisi.
    b. Apabila ditemukan kecuarangan seperti menambahkan karakter pada teks asli merubah teks menjadi gambar, dan/atau bentuk kecuarangan lainnya, maka:

    1) Tim Turnitin melaporkan temuan kecurangan tersebut ke kaprodi dan WD AKA
    2) Proses klarifikasi mahasiswa kepada Kaprodi dan WD AKA
    3) Pemberian sanksi sesuai dengan kecurangan yang dilakukan

    c. Apabila hasil Turnitin di bawah atau sama dengan 20% maka admin AKA akan meneruskan surat keterangan Turnitin ke email mahasiswa 

  7. Pengecekan hasil revisi turnitin ketiga dan seterusnya akan dikenakan biaya

REVIEW ABSTRAK

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan review abstrak melalui link : Review Abstrak.
  2. Mahasiswa mengunggah abstrak berbahasa Indonesia dengan mengikuti panduan abstrak download disini
  3. Tim reviewer mereview abstrak dan memproses surat keterangan abstrak
  4. Tim reviewer abstrak mengirimkan hasil review dan surat keterangan ke email mahasiswa

VALIDASI INSTRUMEN, MEDIA, MATERI, MODEL/PEDOMAN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan validasi melalui link : Layanan Validasi
  2. Admin AKA memproses surat ijin validasi yang di tandatangani dekan dan mengirimkan file surat dan file yang akan di validasi ke validator
  3. Validator menvalidasi instrument/media/materi, dll penelitian dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA
  4. Admin AKA mengirimkan hasil validasi ke email mahasiswa

SEMINAR PROPOSAL DALAM PERKULIAHAN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan Seminar Proposal melalui link : Pendaftaran Seminar Proposal Disertasi.
  2. Admin AKA menyiapkan undangan dan berkas seminar proposal dan mengirimkan ke dosen pembimbing/pengampu mahasiswa dan admin prodi
  3. Admin Prodi menyiapkan link zoom
  4. Dosen dan mahasiswa melaksanakan seminar proposal dan dosen mengirimkan hasilnya ke admin AKA

UJIAN DISERTASI

Layanan Disertasi bisa ke link : Layanan Ujian Proposal Disertasi dan Ujian Disertasi


REVISI DISERTASI

  1. Mahasiswa menghubungi tim penguji via wa/email
  2. Jika sudah selesai revisi mahasiswa meminta pengesahan tim penguji
  3. Lembar pengesahan penguji, pengesahan dekan (word) di email ke dikpasca.fip@uny.ac.id, download : Lembar Pengesahan Disertasi . Subject Email : Lembar Pengesanan Disertasi (Dekan)

LAYANAN PUBLIKASI

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan Surat Keterangaan Publikasi 
  2. Admin AKA akan memproses permohonan dan mengirimkan berkasnya ke Tim Publikasi
  3. Tim Publikasi akan mengirimkan hasil verifikasi permohonan mahasiswa
  4. Rekognisi Pengalaman Lampau artikel terindeks scopus pengganti ujian terbuka. linknya: http://pdpt.uny.ac.id/admin/login
  5. Admin AKA akan mengirimkan surat keterangan publikasi ke email mahasiswa.

SURAT KETERANGAN PENELITIAN TIDAK DIBIAYAI UNY

  1. Mahasiswa mengisi form : Permohonan Surat Keterangan Penelitian Tidak Dibiayai UNY
  2. Admin AKA akan memproses dan mengirimkan suratnya ke email mahasiswa

PENDAFTARAN YUDISIUM

  1. Mahasiswa melakukan cek Turnitin (maksimal 20%) setelah naskah disertasi revisi final dan ditandatangani dewan penguji dan dekan
  2. Melakukan bebas perpustakaan online Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY, ketentuan bisa baca di sini
  3. Mendaftar yudisium online melalui laman: http://siakad.uny.ac.id , pastikan semua data sudah benar (Nama, NIK, TTL sesuai ijazah terakhir dan KTP/KK), cek draft dokumen kelulusan, jika sudah sesuai silahkan difinalisasi.
  4. Membayar tagihan biaya wisuda di Bank Mandiri meliputi:
    1. Biaya tanggungan peminjaman toga
    2. Biaya pendaftaran IKA UNY
    3. Biaya yudisium
    4. Biaya wisuda
  5. Mengisi form pendataan alumni FIPP UNY melalui laman: http://blog.uny.ac.id/mawafipuny/alumni
  6. Informasi pelaksanaan yudisium dapat diakses melalui laman: http://uny.ac.id dan ig @unyofficial.
  7. Proses penerbitan dokumen kelulusan dapat dicek setelah pelaksanaan yudisium melalui laman http://yudiwis.uny.ac.id/buku-wisuda dan http://eservice.uny.ac.id)

Catatan: Semua layanan akademik mahasiswa menggunakan email student. Terimakasih