Workshop Penyusunan Program Kerja FIPP UNY 2024: Meningkatkan Kualitas Layanan dan Pengembangan SDM

Yogyakarta, 22 Januari 2024 - Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta (FIPP UNY) menggelar Workshop Penyusunan Program Kerja untuk tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FIPP UNY, Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd., sebagai narasumber utama. Workshop berlangsung pada Senin, 22 Januari 2024, mulai pukul 08.00 hingga 13.00, di Ruang Abdullah Sigit FIPP UNY.

Dalam sambutannya, Prof. Nurtanio menyampaikan bahwa prioritas FIPP UNY pada tahun 2024 fokus pada empat aspek utama, yaitu Pengembangan SDM, Pengembangan Sarana dan Prasarana, Pengembangan Kualitas Layanan kepada Civitas Akademika melalui Upaya Pembangunan Budaya FIPP,serta membangun sistem yang terkoneksi antarbidang untuk optimalisasi layanan informasi.

"Pengembangan SDM melalui program studi lanjut, naik jabatan, maupun naik pangkat baik bagi dosen maupun tenaga kependidikan menjadi fokus kami. Kami juga akan meningkatkan sarana dan prasarana dengan pembangunan gedung perkuliahan lantai 8 di kampus II FIPP, pengembangan Sekolah Laboratorium di Kampus III, dan pemeliharaan lingkungan agar aman, bersih, dan rapi," ungkap Prof. Nurtanio.

Setelah arahan dari Dekan FIPP, Kegiatan Workshop ini dilanjutkan dengan arahan serta diskusi perbidang. Pembahasan terfokus pada bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya, serta Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi, dan Usaha.

Partisipan workshop terdiri dari staf akademik, tenaga kependidikan, dan pihak terkait di FIPP UNY. Mereka antusias mengikuti acara ini sebagai wadah untuk menyusun program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konstruktif dalam mencapai tujuan strategis FIPP UNY untuk tahun 2024. Melalui kolaborasi dan pemahaman mendalam terhadap kebutuhan fakultas, diharapkan FIPP UNY dapat terus berkembang dan memberikan layanan terbaik bagi civitas akademika. (rit)

Tags: