Pertemuan Paguyuban Karyawan (PAKAR) FIP UNY tahun 2010 gelombang I

Acara yang berlangsung di jl. Bantul kampus UPP2 FIP UNY tersebut, dilaksanakan pada hari minggu tanggal 18 April 2010. Dalam acara kali ini, untuk Ketua panitia pelaksana dari kelompok I dipimpin oleh Bpk Supaya, S.Pd. Acara kegiatan dimulai pukul 9.30 WIB, dengan diawali sambutan dari Ketua Panitia pelaksana. Dalam sambutan tersebut Bpk Supaya, S.Pd menjelaskan bahwa dengan acara pertemuan PAKAR ini beliau berharap agar seluruh karyawan FIP dapat lebih saling mengenal satu sama lain sehingga akan lebih mempererat tali silaturahmi serta suasana kekeluargaan antar sesama karyawan FIP.  
Selain sambutan dari ketua panitia pelaksana, selanjutnya juga ada sambutan dari pihak pimpinan Fakultas yang kali ini diwakili oleh Bpk Prof. Dr. Anik Ghufron, M.Pd. Dalam sambutan tersebut Beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksanan atas usaha dan upaya mempersiapkan dan menyelenggarakan acara PAKAR gelombang I. Beliau berharap dengan adanya acara ini, para karyawan dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk saling bersilaturahmi, bertukar wawasan atau pendapat dan refreshing.
Dalam acara pertemuan PAKAR FIP, selain mengundang seluruh karyawan dan pimpinan Fakultas, di undang pula para pegawai yang dimutasi dari FIP, pegawai FIP yang sudah purna bhakti, serta tamu kehormatan Bpk Muh. Farozin, M.Pd sebagai penggagas sekaligus dewan Pembina kehormatan PAKAR. Bpk Muh Farozin juga menyampaikan sedikit kesan dan pesan kepada para karyawan FIP agar dalam bekerja di kampus FIP ini bisa lebih giat, lebih kompak dan lebih baik lagi.
Setelah acara sambutan-sambutan tersebut, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi arisan PAKAR. Arisan PAKAR tersebut sebenarnya digunakan sebagai upaya dalam memotivasi para karyawan agar bisa berkumpul dan meluangkan waktu untuk sejenak bersilaturahmi dengan karyawan yang lainnya. Setelah pengundian arisan, selanjutnya ada acara sesi tanya jawab (sharing) dari para karyawan dan ada juga acara pembagian doorprize bagi putra-putri karyawan yang sengaja ikut hadir bersama orang tuanya.
Demikian acara berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam dengan lancar dan meriah walaupun masih belum sempurna seperti yang diharapkan. Namun demikian makna dari pertemuan PAKAR itulah yang hendaknya dijadikan sebagai tujuan dari acara tersebut. (dk)