Tumbuhkan iklim akademik, Bidang RKSIU FIPP UNY Selenggarakan Seminar Proposal Research Grup dan PkM

Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan usaha Fakultas Ilmu Pendidikan & Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta, pada tahun 2023 ini menyelenggarakan Seminar Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) secara luring, Sabtu (11/03). Kegiatan Seminar Proposal ini dibagi menjadi 4 kelompok dengan didampingi oleh masing - masing reviewer atau BPP, yaitu Prof. Yulia Ayriza, Ph.D., dan Dr. Hermanto, M.Pd., keduanya selaku BPP Penelitian FIPP UNY. Sedang untuk Dr. Wiwik Wijayanti, M.Pd., dan Dr. Iis Prasetyo, MM, selaku reviewer PKM  FIPP UNY. Pada tahun 2023 FIPP UNY ini terdapat 49 judul penelitian RG dan 47 judul PkM

Masing - masing kelompok Research Group (RG) dan PkM diberikan kesempatan untuk menyampaikan presentasi proposalnya, lalu diberikan komentar atau masukan dari pada pembahas bidang keilmuwan yang sudah ditentukan sebelumnya oleh tim RG masing - masing. Setelah itu BPP memberikan komentar dan masukan dalam rencana metodologi serta kajian kajian ilmiah pendukung untuk masing - masing kelompok RG.

Wakil Dekan Bidang Riset, Kerjasama, Sister Informasi dan Usaha FIPP UNY, Dr. Joko Pamungkas, M.Pd., menyatakan bahwa kegiatan Seminar Proposal ini merupakan upaya untuk menumbuhkan kembali iklim akademik sivitas FIPP yang selama covid belum maksimal serta mengawal hasil ouput dari penilitan RG dan PKM dosen FIPP berupa produk produk yang dapat di jadikan market akedemik perguruan tinggi berbadan hukum serta hasil yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat penguna. (rit)