SMA N 1 Cibarusah Berkunjung ke Fakultas Ilmu Pendidikan & Psikologi UNY

SMA N 1 Cibarusah melakukan kunjungan studi di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (08/02). Rombongan SMA N 1 Cibarusah dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Anwar Setiawan, S.Pd, M.Hum. Dalam sambutannya, Anwar menyampaikan bahwa kehadiran rombongan dalam rangka melaksanakan program sekolah, salah satunya untuk menggali informasi sebanyak- banyakanya terkait dengan perguruan tinggi khususnya di Universitas Negeri Yogyakarta. Menurutnya, sudah banyak alumni SMA Cibarusah yang melanjutkan kuliah di UNY sampai selesai, dan saat ini rombongan terdiri dari kelas 11 IPA berkunjung ke FIPP dan kelas IPS ke Fakultas Ilmu Sosial. Anwar berharap anak anak bisa termotivasi untuk melanjutkan kuliah di UNY dan bisa menjadi generasi selanjutnya yang lebih baik.

Kunjungan studi ini diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha Fakultas Ilmu Pendidikan & Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Joko Pamungkas, M.Pd., juga Ketua UUIK Dr. dr. Atien Nur Chamidah, M.Dist. St., Sekretaris UUIK Suyantiningsih, M.Ed., Kepala Divisi Humas dan Sistem Informasi, Dr. Shely Cathrin, M.Phil., serta tim pendukung lainnya.

Joko mengucapkan selemat datang di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY untuk rombongan SMA N 1 Cbarusah. Joko menjelaskan profil FIPP dan program studi yang ada di FIPP, diantaranya Program Studi Manajemen Pendidikan, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Luar Biasa, Teknologi Pendidikan, Kebijakan Pendidikan, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Guru SD, Pendidikan Guru PAUD serta Psikologi. Selain itu Joko juga menjelaskan strategi untuk masuk UNY, salah satunya dengan jalur prestasi.

“FIPP UNY tidak hanya fokus pengembangan akademik saja, tetapi juga pengembangan non akademik seperti penalaran, seni, dan olahraga. FIPP memberikan kesempatan untuk mahasiswa untuk meningkatkan potensi, melalui proses pembinaan, fasilitasi pengembangan potensi. Itu merupakan satu unggulan yang kami miliki, “tegasnya. Joko berharap, siswa -siswi SMA N 1 Cibarusah bisa menjadi bagian dari Fakultas Ilmu Pendidikan & Psikologi UNY.

Dalam kesempatan itu, penampilan dua mahasiswa berprestasi dalam bidang seni suara untuk menghibur para peserta kunjungan. Acara dilanjutkan dengan diskusi, tiga penanya pertama memdapatkan hadiah dari Bapak Joko Pamungkas. Selanjutnya acara terakhir dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama. (rit)

Tags: