Rektor UNY Mewisuda 568 Wisudawan FIPP UNY

Sebanyak 568 Wisudawan dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi diwisuda oleh Rektor UNY, Ahad (3/9), di GOR UNY. Lulusan S3 Manajemen Pendidikan sebanyak 5 orang, S3 Pendidikan Dasar sebanak 4 orang, S2 Manajemen Pendidikan sebanyak 25 orang, S2 Pendidikan Luar Sekolah sebanyak 7 orang, S2 Teknologi Pembelajaran sebanyak 14 orang, S2 Pendidikan Dasar sebanyak 59 orang, S2 Bimbingan dan Konseling sebanyak 19 orang, S2 Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 50 orang, S2 Pendidikan Luar Biasa sebanyak 9 orang, S2 Psikologi sebanyak 4 orang. Jenjang Sarjana S1 Manajemen Pendidikan Meluluskan 34 orang, S1 Pendidikan Luar Sekolah sebanyak 39 orang, S1 Pendidikan Luar Biasa sebanyak 35 orang, S2 Bimbingan dan Konseling sebanyak 28 orang, S1 Teknologi Pendidikan sebanyak 19 orang, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebanyak 128 orang, S1 Kebijakan Pendidikan sebanyak 21 orang, S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 37 orang, dan S1 Psikologi sebanyak 31 orang. 

Dalam Wisuda periode 1 tahun 2023/2024 ini Universitas Negeri Yogyakarta mewisuda sebanyak 2.682 orang  dengan rincian 51 orang Program Doktor, 485 orang Program Magister, 1.947 orang Program Sarjana, dan 199 orang Program Sarjana Terapan. Karena banyaknya para peserta wisuda ini, UNY menyelenggarakan 2 hari wisuda, tanggal 2 September 2023, diikuti oleh  Fakultas Bahasa Seni dan Budaya, Fakultas Ilmu Sosial Hukum dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Vokasi, sedang dihari kedua 3 September 2023. diikuti oleh  Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik dan Sekolah Pascasarjana.

Dalam kesempatan itu Rektor UNY, Menyerahkan wisudawan kepada Ketua DPP IKA UNY, Prof. Suyanto, Ph.D. Prof. Suyanto Mengatakan bahwa,  "Sekarang ini kita hidup di era revolusi industri, di mana i revolusi industri banyak teknologi yang harus kita gunakan kalau tidak ingin kita terisolasi, di sana ada cloud computing, ada Smart teknologi, connected super application, dan juga artificial intelligence, ada juga mesin learning, ada juga 3D printing, yang lebih hebat lagi ada IOT itu adalah internet of thing, kecenderungannya internet itu bisa dipakai apa saja untuk memberdayakan diri sangat cepat melalui internet, "pesannya. 
 
Sementara itu Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. AIFO  berharap agar lulusan UNY dapat mendharmabaktikan ilmunya pada bangsa negara dan almamater. (rit)

 

Tags: