Pesan Dekan FIPP UNY untuk Peserta Yudisium Periode 31 Mei 2023

Dekan FIPP UNY, Prof. Dr. Sujarwo, M.Pd, menyudisium sebanyak 69 mahasiswa S1 dan S2 FIPP UNY, Senin, 5 Juni 2023, di ruang Abdullah Sigit FIPP UNY. Prof. Dr. Sujarwo, M.Pd. menyampaikan banyak pesan kepada peserta yudisium. "Pertama, ucapkanlah terimakasih kepada kedua orangtuanmu yang telah membiayai sampai tuntas kuliahnya, serta minta maaflah jika selama ini banyak salah dan merepotkan mereka. Bagi mahasiswa bidikmisi meski orang tua tidak membiayamimu, tetapkan berterimakasih kepadanya, karena doa tulusnya tidak akan tergantikan oleh apaun di muka bumi ini. Kedua ucapkan terimakasih kepada bapak ibu dosen pembimbing mu, selain itu ucapkankan terimakaish kepada tenaga kependidikan yang telah melayanimu, "pesannya. 

Selain itu, ucapkanlah syukur kepada Allah SWT. Syukurillah nikmat yang Allah berikan pada adik-adik semuanya, menjadi sarjana, menjadi  magister ini adalah anugerah yang luar biasa dari Allah, bukan dari kepintaranmu bukan kepintaran dosennya bukan dari UNY.  Ini semua adalah dari Tuhan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Prof Sujarwo melanjutkan, Saat ini, satu level  sudah meningkat status sosial pendidikanmu, karena kemarin masih SMA sekarang sudah sarjana dan juga magister. Tidak hanya gelar itu yang kamu raih namun yang menjadi tuntutan kita adalah tanggung jawab moral sebagai sarjana dan magister. 

"Kalian lulus kuliah dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY, yang saat ini menjadi rujukan banyak Pemda, banyak perguruan tinggi untuk ngangsu kawruh ke kampus yang kita cinta ini, maka alumninya tunjukkan karakter yang baik serta citra yang baik. Saat ini sudah memasuk era new normal, harus kembali bangkit, harus berubah, kalau tidak mau berubah maka kamu akan sulit melalui perubahan itu, "tegas Prof Sujarwo.

Pesan yang terakhir yang disampaikan Prof. Sujarwo adalah jika ada yg lulus mau melanjutkan studi lanjut disilahkan karena saat ini pendaftaran masih dibuka.  Yang sudah bekerja mudah-mudahan diberi kemudahan dalam pekerjaannya dan mencari kerja dan juga diberikan kemudahan di dalam menciptakan lapangan kerja sedangkan yang merasa masih harus meningkatkan skill dan juga juga pengetahuan silahkan terus mencari pengalaman kerja pengetahuan kerja lewat magang ya melewati kotoran silakanlah jangan berhenti, jangan nganggur di rumah, nganggur itu hukumnya haram bagi teman-teman semuanya. Apapun yang bisa kamu lakukan selama positif lakukan enggak usah malu, "pesannya.

Sebelumnya Wakil Dekan Bidang Akadmeik dan Kemahaisswa FIPP UNY, Dr. Cepi Safruddin AJ, M.Pd. , menyampaikan bahwa peserta yudisium pada periode 31 Mei 2023 ini terdiri dari 3 orang S1 MP, 3 orang S1 PLS, 4 orang S1 PLB, 4 orang S1 BK, , 26 S1 PGSD, 4 orang S1 KP, 7 orang S1 PG PAUD,  7 orang S1 Psikologi. Sedang untuk S2 MP ada 1 oramg, Prodi S2 TP ada 1 orang , S2 Pendidikan Dasar 5 orang, S2 BK 2 ornag, S2 PAUD 3 orang, S2 Psikologi 1 orang. (rit)

Tags: