Pengumuman Juara FIPP SHASH Competition 2023

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIPP UNY menyelenggarakan FIPP SHASH Competition 2023. Dekan FIPP UNY, Prof. Dr. Sujarwo, M.Pd., menyampaikan, FIPP Shash Competition merupakan kesempatan bagi kita untuk menunjukkan kemampuan terbaik kita. Peserta kompetisi ini adalah orang-orang yang berdedikasi tinggi dan memiliki semangat juang yang luar biasa. Melalui persaingan sehat dan semangat sportivitas, kita dapat saling memotivasi dan mendorong satu sama lain untuk mencapai prestasi terbaik. "Jadikanlah momen ini sebagai ajang pembelajaran, pertukaran ide, dan sarana untuk menjalin kerja sama yang baik antara sesama peserta, "pesan Prof Sujarwo secara tertulis.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIPP UNY, Dr. Cepi Safruddin AJ, M.Pd., menambahkan, FIPP Shash Competition tahun 2023 ini adalah salah satu sarana yang strategi dan penting untuk membantu mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Di samping kurikulum pendidikan yang responsif terhadap perkembangan zaman, kompetisi seperti ini bisa menjadi sarana untuk mengasah kreativitas dan daya juang insan pendidikan, khususnya di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi, Universitas Negeri Yogyakarta. Dari kompetisi seperti inilah nantinya akan lahir sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan berkualitas, sesuai dengan tema yang diusung dalam kompetisi ini yaitu “FIPP Shash Competition Menuju SDM Indonesia Unggul”.

Sementara itu Ketua Panitia FIPP Shash Competition, Dr. Joko Pamungkas, M.Pd. Pelaksanaan FIPP Shash Competition 2023 yang mengambil tema “FIPP Shash Competition Menuju SDM Indonesia Unggul” ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan/Jurusan Ilmu Pendidikan tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta. 

Pelaksanaan FIPP Shash Competition 2023 ini dilaksanakan melalui tahapan pendfataran peserta dan pengumpulan karya, penjurian dan pengumuman juara. Pengumuman Juara FIPP Shash Competition 2023 dapat di akses melalui link https://fipp.uny.ac.id/id/juara-fipp-shash-competition-2023 .

Para pemenang kompetisi ini nantinya akan diberikan pembekalan oleh Fakultas, dan akan menjadi wakil dari FIPP UNY dalam ajang Pancalomba FIPJIP 2023, yagn diselenggarakan di Fakutlas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta. (rit)