Pencanangan Dies Natalis ke-72 FIP UNY tahun 2022

Sebagai wujud syukur atas pencapaian usia ke-72 FIP UNY, seluruh Civitas akademika FIP UNY bersama-sama melakukan kegiatan pencanangan dies natalis dalam bentuk Senam Bersama dan Penanaman Pohon, Jumat, 17 Juni 2022.

Kegiatan pencanangan ini menandakan telah dimulai kegiatan kegiatan dalam rangkaian Dies natalis ke-72 FIP UNY. Adapun rencana kegiatan Dies natalis ke-72 ini diantaranya sebagai berikut pencanangan dies dalam bentuk senam bersama dan penanaman pohon, kegiatan kemahasiswaan berupa dasalomba, kegiatan temu alumni, lomba akademik seperti stand up comedy dan tiktok pendidikan, kegiatan dharma wanita dalam bentuk bakti sosial ke panti asuhan, anjangsana ke sesupuh FIP, bantuan Pendidikan, kegiatan Fun Day dalam bentuk karaoke, lomba foto spot FIP, lomba membuat ucapan berbahasa semangka, permainan tradisional, tenis meja, lomba desain batik , dan karawitan, kegiatan seminar nasional dan terakhir Upacara Dies natalis dalam bentuk orasi imiah. Demikian disampaikan oleh Dr. Nurtanio Agus P, M.Pd., selaku ketua panitia Dies Natalis ke-72 FIP UNY.

Dekan FIP UNY, Dr. Sujarwo, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan dies natalis ke 72 tahun 2022 ini semoga bisa lebih meriah dan dapat dinikmati oleh semua civitas akademik FIP UNY, karena selamat pandemic covid kemaren, kegiatan peringatan dies natalis sebelumnya dilaksanakan secara sederhana, sehingga pada tahun ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi.

Pencanangan dies natalis secara resmi dilakukan dengan memukul gong oleh Dekan dan melepas burung oleh ketua Seniat FIP dan Dekan. Acara semakin seru ketika semua civitas akademika bersama-sama melakukan senam. Kegiatan lainnya yaitu penanaman 5 pohon yang ditanam oleh pihak dekanat dan ketua senat. Acara pencanangan diakhiri dengan makan bersama dan ramah tamah seluruh civitas akdemika FIP UNY. (rit)