Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat FIPP UNY tahun 2024

Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FIPP UNY menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas, Selasa, 5 Maret 2024, di ruang Sidang 1 FIPP UNY. Pemilihan mahasiswa berpretasi diikuti oleh 9 Prodi S1 yang ada di lingkup FIPP UNY. Program Studi Manajemen Pendidikan diwakili oleh M. Haziq Tsabat Pradana Putra angkatan 2022, Program Studi Pendidikan Luar Sekolah diwakili oleh Mohammad Ridho Agusta Hadrian Syahputra angkatan 2022, Pendidikan Luar Biasa Sifa Nurazijah angkatan 2021, Teknologi Pendidikan diwakili oleh Azalie Zata Yumni angkatan 2022, Prodi Bimbingan dan Konseling diwakili oleh Zahra Dina Alisyha angkatan 2021, Prodi Kebijakan Kependidikan diwakili Ach. Albar angkatan 2023, Prodi Psikologi diwakili oleh Ni Putu Miranda Puteri angkatan 2022, Prodi Pendidikan Guru SD diwakili oleh Mega Setya Handayani angkatan 2021, dan Prodi Pendidikan Guru PAUD Nabila Chairunnisa. 

Proses pemilihan mahasiswa berprestasi dengan kriteria pertama mengumpulkan dokumen portofolio berupa capaian unggulan bidang kompetisi, pengakuan, penghargaan, karier organisasi, hasil karya, pemberdayaan atau aksi kemanusiaan, dan kewirausahaan, Kedua Penulisan  gagasan kreatif  untuk menyelesaikan masalah pembangunan yang
berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan Revolusi Industri 4.0 berupa artikel dan presentasi,  , ketiga Presentasi dalam Bahasa Inggris. 

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahsiswaan, dan Alumni FIPP UNY, Dr. Iis Prasetyo, MM menyampaikan bahwa Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FIPP tahun 2024 ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi mahasiswa yang memiliki portofolio prestasi, penghargaan, kompetisi, hasil karya dan lain lain. Dr. Iis memberikan semangat kepada mahasiswa agar memiliki jiwa bersaing. "Karena yang dibutuhkan institusi ke depan adalah yang memiliki jiwa bersaing, yang memiliki rekam jejak portofolio yang baik, sehingga mereka (institusi) itu tertarik untuk merekrut sebagai karyawan, "pesannya.

Berdasarkan hasil portofilio, kemampuan mengungkapkan gasasan kreatif, serta kelancaran dalam berbahasa inggris, diputuskan oleh dewan juri ada 3 juara dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2024 di tingkat FIPP UNY. Juara 1 diraih oleh  Mega Setya Handayani Mahasiswa PGSD angkatan 2021, Juara 2 diraih oleh Ni Putu Miranda Puteri, Mahasiswa Psikologi angkatan 2022, dan Juara 3 diraih oleh Sifa Nurazijah Mahasiswa PLB angkatan 2021. (rit)