Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat FIPP UNY tahun 2023

Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta (FIPP UNY) baru saja menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Fakultas pada 21 Maret 2023. Acara ini diikuti oleh peserta-peserta terbaik dari masing-masing program studi di FIPP UNY yang sebelumnya telah lolos seleksi di tingkat program studi.

Kriteria penilaian dalam Pilmapres ini terdiri dari presentasi gagasan tertulis, naskah gagasan tertulis, kepribadian, kemampuan bahasa Inggris, dan portofolio. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 10 peserta terbaik terpilih untuk mewakili FIPP UNY dalam seleksi Pilmapres tingkat universitas.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FIPP UNY , Dr. Cepi Safruddin AJ, M.Pd., mengucapkan selamat dan mendorong para peserta untuk memberikan yang terbaik dalam Pilmapres ini. "Selamat berekspresi, selamat mengeluarkan semua ide dan gagasan terbaik yang teman-teman siapkan sehingga kita bisa memberikan yang terbaik dari kita untuk FIPP ini," ujar Dr. Cepi.

Sementara itu, Dekan FIPP UNY, Prof. Dr. Sujarwo, M.Pd. juga memberikan dukungannya dalam Pilmapres ini dan mendorong para peserta untuk tidak berhenti hanya di tahap ini saja. "Pendamping mahasiswa yang ikut terlibat kegiatan ini nanti tidak hanya berhenti di pemilihan ini, silahkan didampingi terus dan didorong agar ikut prestasi di bidang-bidang lain tidak hanya pemilihan hari ini. Lomba-lomba kan banyak kompetisi-kompetisi di luar negeri maupun dalam negeri," kata Prof. Dr. Sujarwo.

Di antara peserta Pilmapres FIPP UNY tahun 2023 ini terdapat 10 nama yang berasal dari masing-masing program studi. Mereka adalah Mustika Sa’adah (Prodi MP), Muhammad Nur Arifin (Prodi PLS), Dewi Meiliyan Ningrum (Prodi PLB), Ayyasy Fathan (Prodi TP), Bayu Anggoro Putro (Prodi KP), Poppy Lestari Amin (Prodi BK), Nabila Chairunnisa (Prodi PG PAUD), Mega Setya Handayani (Prodi PGSD Kampus 2), Aulia Imroatulatifa (Prodi PGSD Kampus 3), dan Novellia Ardhya Dewanti (Prodi Psikologi). Selamat kepada para peserta dan semoga dapat memberikan yang terbaik dalam Pilmapres tingkat universitas nanti. (rit)

Tags: