Pelatihan Integrasi Generative AI dalam Kerangka TPACK

Universitas Negeri Yogyakarta tetap berkomitmen menjadi universitas kependidikan kelas dunia yang unggul, kreatif, dan inovatif berkelanjutan. Hal ini dibuktikan Pada hari Senin, tanggal 10 Februari 2024, melaksanakan Pelatihan Integrasi Generative AI dalam Kerangka TPACK di Ruang IDB lt.3. Pelatihan ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pendidik dan mahasiswa dalam mengintegrasikan teknologi ke dalam pembelajaran dengan menggunakan pendekatan TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge).

Pukul 08.00 WIB, acara dibuka oleh Dekan FIPP UNY, Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd., yang menyampaikan sambutan dan tujuan pelatihan. Beliau menekankan pentingnya integrasi Generative AI dalam pendidikan sebagai upaya mendukung pembelajaran inovatif kepada 240 peserta daring dan luring.

Kolaborasi Universitas Negeri Yogyakarta dengan Research consultant at RisetTop: Diskusi & Berbagi oleh Dadan Sumardani, S.Pd., M.Ed., M.Sc. (PhD Student at National Taiwan Normal University, Taiwan). Peserta diperkenalkan pada konsep TPACK dan bagaimana Generative AI dapat diterapkan untuk meningkatkan pengajaran dan pembelajaran di kelas.

Penulis: Agus Herwanto
 

Tags: