Mahasiswa FIP UNY Raih Prestasi di FIP JIP 2021

Mahasiswa FIP UNY Kembali menorehkan prestasi di Pancalomba/Olimpiade Mahasiswa Nasional Forum Ilmu Pendiidikan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP JIP 2021). Prestasi yang diraih adalah Juara 1 Lomba Penulisan Gagasan Tertulis, Juara 1 Lomba Produk Pembelajaran Digital , Juara 3 Lomba Mendongeng. Pengumuman pemenang lomba disampaikan pada acara Penutupan FIP JIP 2021 (10/11), di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta serta live streaming Edura TV. Penyerahan hadiah diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FIP UNY, Bambang Saptono, M.Si.

Lomba Penulisan Gagasan Tertulis diraih oleh  Rafli Sodiq Bagaskara & tim. Rafli dan tim dari Mahasiswa Psikologi FIP UNY Angkatan 2019 ini menulis gagasan tertulis yang berjudul “ NARAPATI: Nebula Projector for Smart Mental Health Assistant with Integrative Therapy Sebagai Upaya Internvensi Distress Psikologi Mahasiswa”.

Lomba Produk Pembelajaran Digital diraih oleh Mei Setiawati & Tim , mahasiwa PLB dengan Judul Produk “SABA (Sahabat Belajar Anak): Aplikasi Self Asesmen Perilaku Adaptif dengan Anak Hambatan Intelektual”. Aplikasi ini bisa download di link ini.

Lomba mendongeng diraih oleh Fenia Anggita Kartikasari, mahasiwa PGSD Angkatan 2019. Fania Mendongeng dengan judul Keteguhan Menuju Cita. Video bisa dilihat di https://youtu.be/VAlAw3ys9fY

Kegiatan Panca Lomba/Olimpiade Mahasiswa Nasional ini dilaksanakan pada bulan Oktober - November 2021, secara daring maupun luring. Perlombaan “Panca Lomba” tingkat nasional yang dilombakan, meliputi: (1) Lomba Penalaran (gagasan tertulis, penulisan artikel ilmiah, three minutes speech on education); (2) Lomba Karya Cipta (video pembelajaran non-microteaching dan produk pembelajaran digital); (3) Lomba Kreasi Seni (musikalisasi puisi dan story telling); (4) Lomba Ormawa dan Opmawa (instagram); dan (5) Lomba Prestasi Unggulan (portofolio publikasi dua tahun terakhir).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY, Dr. Joko Pamungkas, M.Pd., mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ibu Dekanat dan ketua jurusan atas dukungannya, sehingga mendapatkan juara dalam lomba tersebut. “ Semoga ke depan dapat kami tingkatkan lagi,” harapnya. (rit)