FIPP UNY Raih Penghargaan Platinum dalam SPMI Award 2023

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY meraih Predikat Platinum dalam SPMI Award 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat, 19 Mei 2023,  FIPP memperoleh skor 89, 08.

Penghargaan diserahkan oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes, kapada Dekan FIPP. Dr. Sujarwo, .Pd., di Hotel UNY. Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ini merupakan amanah konstitusi sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang No 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang dijabarkan dalam  Permendikbud No 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Setiap perguruan tinggi mempunyai kewajiban menyelenggarakan sistem penjaminan mutu internal dan siter penjaminan mutu eksternal.

Tujuan dari SPMI Award ini adalah untuk meningkatkan kualitas SPMI serta meningkatkan motivasi implementasi penjaminan mutu di lingkungan UNY.  

Prof. Dr. Sujarwo, M.Pd., secara khusus memberikan selamat kepada ketua dan tim penjaminan mutu fakultas. "Terimakasih sekali bapak ketua dan Tim Penjaminan mutu FIPP. Selamat dan sukses atas capaian Platinum SPMI Award 2023 UNY. Semoga barokah." ucapnya. 

Ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas Ilmu Pendidikan & Psikologi UNY, Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd., mengungkapkan Capaian (prestasi) ini merupakan hasil kerja bersama seluruh anggota tim penjamu FIPP, dan dukungan dekanat, serta tenaga kependidikan FIPP. "Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada pimpinan FIPP, anggota tim, dan tendik. Prestasi ini menunjukkan bahwa kerjasama dan komitmen bersama seluruh komponen sistem organisasi fakultas sangat penting dalam penjaminan mutu, dan membangun budaya mutu, "ucapnya. 

Proses pemberian penghargaan SPMI Award dilakukan dengan mekanisme penilaian (desk evaluation) dokumen atau portopolio implementasi SPMI yang dikirimkan oleh fakultas, dilanjutkan dengan penilaian paparan implementasi SPMI. (rit)