Bidang Kemahasiswaan dan Alumni : Pelantikan Keluarga Mahasiswa Magister FIP UNY 2021

Keluarga Mahasiswa Magister Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta merupakan sebuah organisasi baru , bisa dikatakan yang pertama di Fakultas Ilmu Pendidikan ini. Orgnisasi ini merupakan wadah bagi mahasiswa-mahasiswa prodi S2. Pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021 telah berlangsung pelantikan pengurus keluarga mahasiswa magister FIP UNY periode 2021. Pelantikan ini dihadiri oleh Bapak Dekan Dr. Sujarwo, M.Pd., Wakil Dekan Bidang akademik dan kerjasama , Bapaka wakil dekan bidang umum dan sarana prasarana, Bapak wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni, Ketua jurusan FIP UNY, Kapodri S2 FIP UNY serta pengurus Keluarga Mahasiswa Magister FIP UNY.

Diawali dengan pembacaan laporan yang dilakukan oleh bapak Joko Pamungkas, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Beliau menyampaikan laporan kegiatan mahasiswa serta menyampain Surat keputusan Dekan Keluarga Mahasiswa Magister FIP UNY 2021. Tepat pada pukul 9.10 WIB dengan memohon ridho Allah SWT Dr. Sujarwo, M.Pd. selaku Dekan FIP UNY resmi melantik para pengurus Keluarga Mahasiswa Magister FIP UNY periode 2021 dengan berdasarkan surat keputusan B/278/UN.34.11/HK.03/2021. Pengurus Keluarga Mahasiswa Magister FIP UNY 2021 ini berjumlah 24 mahasiswa magister yang terdiri dari ketua, wakil ketua, bendahara, sekretaris, bidang PSDM, dan Bidang Humas. Pada kesempatan ini Syarifudin yang merupakan mahasiswa S2 bimbingan konseling diberikan amanat menjadi ketua KMM FIP UNY 2021.

KMM FIP UNY 2021 ini merupakan organisasi yang dilantik pertama kalinya di FIP UNY. Pimpinan FIP UNY Mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus karena sudah bergabung dalam KMM FIP UNY. KMM FIP UNY merupakan bagian dari FIP UNY merupakan tangan panjang wakil dari mahasiswa program magister yang dapat mempersiapkan, merancang, melaporkan kegiatan mahaiswa magister. Oleh karena itu komunikasi terus berjalan di bawah bidang bidang kemahasiswaan dan alumni FIP UNY. Dengan adanya organisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri maupun kualitas lembaga. Bapak Dekan FIP UNY juga berpesan bahwa keluarga Mahasiswa Magister ini kedepannya dapat membantu membangun fakultas membimbing adik adik S1 dan melayani bapak ibu senior S3, sehingga komunikasi dapat berjalan menjadi satu kesatuan keluarga besar FIP UNY untuk menjaga stabilitas keistiqomaahan didalam mengemban ilmu ilmu pendidikan dan terapan berkembang di masyarakat. (By: Laskar BKA FIP)