Benchamarking Senat Akademik FIP UNESA ke Senat Akademik FIPP UNY

Pada Hari Jumat, 31 Mei 2024 Senat Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP UNESA) mengadakan Benchmarking ke Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) UNY. Rombongan FIP UNESA terdiri dari 3 Delegasi, yaitu: Senat, Penjaminan Mutu, dan Tenaga Kependidikan. Dalam acara Pembukaan, Rombongan UNESA diterima oleh Dekan FIPP UNY Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd. beserta para Wakil Dekan. 

Kehadiran Senat Akademik FIP UNESA merupakan kunjungan balasan ke Senat Akademik FIPP Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Rombongan Senat Akademik FIP UNESA dipimpin oleh Ketua Prof. Dr. Dra. Gunarti Dwi Lestari, M.Si. 

Hadir membersamai Prof. Dr. Siti Masitoh, M.Pd. bersama Sekretaris dan para anggota Senat FIP UNESA. Dalam sambutannya,  Ketua Senat Akademik FIPP UNY Prof. Dr. Anik Gufron, M.Pd. menyampaikan bahwa UNY dan UNESA telah memiliki jalinan kemitraan dan persahabatan yang erat dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dan perlu senantiasa diperkuat di masa yang akan datang. 

Hadir membersamai dalam penyambutan antara lain: Sekretaris SAF FIPP UNY Dr. Ariefa Efianingrum, M.Si., Ketua Komisi A Prof. Dr. Pujiyanti Fauziyah, M.Pd., Ketua Komisi B Prof. Dr. Wuri Wuryandani, M.Pd., bersama para anggota SAF: Prof. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd., Prof. Dr Lia Yuliana, M.Pd., Prof. Dr. Hermanto, M.Pd., Dr Siti Rohmah Nurhayati, M Si., Dr. Deni Hardianto, M.Pd., Dr. Muthmainah, M.Pd. 

Adapun tujuan  benchmarking adalah menggali informasi tentang tugas  dan fungsi Senat Akademik Fakultas setelah UNY menjadi PTNBH. Ketua Senat Akademik FIPP UNY menyampaikan paparan mengenai tugas dan fungsi Senat sebagai organ Fakultas yang bertugas memberikan pertimbangan dan pengawasan dalam penyusunan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan akademik di Fakultas. Dilanjutkan dialog yang berlangsung dalam suasana yang cair, membahas praktik baik serta agenda kesenatan di masing-masing lembaga. Acara diakhiri dengan ramah tamah. (ef)