Asesmen Lapangan Prodi S2 Teknologi Pembelajaran

Program Studi S2 Teknologi Pembelajaran Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta mendapatkan Asesmen Lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), Jumat - Sabtu, 17-18 November 2023, di Ruang Aula Muh. Amin FIPP UNY.

Asesor yang ditugaskan oleh LAMDIK yaitu Prof. Dr. Mustaji, M.Pd., dari Unviversitas Negeri Surabaya, dan Prof. Dr. Ni Nyoman Parwati, M.Pd., dari Universitas Pendidikan Ganesha Bali. Kegiatan Asesmen Lapangan ini dilaksanakan secara luring dengan menghadirkan UPPS, Task Force, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni serta pengguna lulusan. 

Prof. Dr. Mustaji dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas perlakuan yang sangat baik sehingga kegiatan asesmen lapangan ini bisa berjalan dengan baik. Sementara itu, Prof Parwati menyampaikan hasil rekomendasi dari hasil bincang-bincang dengan dosen, mahasiswa, alumni, serta pengguna. Prodi diminta untuk meningkatkan kerjasama dalam kegiatan yang nyata seperti  join research, join publication, PPM bersama, dan join teaching. 

Terkait dengan peningkatan bahasa inggris berupa kegiatan seminar berbahasa inggris, bisa dilanjutkan dan dipertahankan. 

Prof. Parwati juga menekankan terkait HKI mahasiswa. "Produk perkuliahan bisa diajukan ke HKI. Kalau HKI berupa hak cipta, tidak susah, kalo HKI dalam bentuk paten memang agak susah.  Hak cipta dari buku, media, produk penelitian lainnya, "katanya.

Untuk dosen yang masih muda, Prof Parwati mengatakan, "Jangan berhenti mencari sumber dana penelitian dari luar universitas,  harus bersemangat berkomptisi di tingkat nasional, baik dari DRPM, LPDP, ada peluang bisa meraih kesempatan itu, "tegasnya. "Untuk yang lain udah sangat bagus, mungkin  kami banyuak belajar dari UNY, "pungkasnya.

Sementara itu Dekan FIPP, Prof. Dr. Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd. mengucakan terimakasih yagn sebesar besarnya kepada para Asesor yang telah membantu kami, untuk memperoleh hasil yang maksimal. "Kehadiran aseor bukan untuk menilai, tetapi memberikan bantuan . Semoga Kebersamaan kita secara akademik dan non akademik  semakin terjaga, dan ditingkatkan,"harapnya. (rit)