Alumi Day FIP UNY: Bersama Alumni, Berbagi Inspirasi

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY dalam rangka Dies Natalis ke-72 FIP UNY mengadakan rintisan temu alumni dengan tajuk yang bertemakan "Bersama Alumni Berbagi Inspirasi". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022 yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan live youtube FIP UNY Official. Peserta dari temu alumni adalah alumni FIP UNY dari angaktan lulus mulai dari 2009 dari 9 prodi FIP UNY . Pada kesempatan kali ini di bersamai oleh kedua narasumber Ali Formen, S.Pd., M.Ed., Ph.D. dan juga bapak Ali Wafa Mukhtar, S.Pd.

Kegiatan alumni day ini merupakan kegiatan untuk para alumni mengenang kisah kerumah lamanya di Fakultas Ilmu Pendidikan. Kegiatan ini berlangsung pada dua sesi yaitu sesi pertama di Fakultas Ilmu Pendidikan dan di sesi kedua di prodi masing-masing. Sambutan sekaligus membuka acara di sampaikan oleh bapak Dekan Dr. Sujarwo, M.Pd., menurutnya, alumni memiliki peran penting untuk fakultas ilmu pendidikan. Kegiatan ini sebagai awal pijakan untuk memberikan sumbangan terhadap fakultas ini. mudah mudahan barokah dan lancar untuk kegiatan ini.

Sharing alumni ini dipandu oleh bapak Banyu Wicaksono, M.Sc. penyampaian pertama disampaikan oleh bapak Ali Formen M.Ed. beliau membicarakan tentang kultur akademik. Kultur akademik ialah seperangkat sikap keyakinan dan nilai-nilai yang diyakini. Kultur akademik ini memiliki dampak yang kuat. Sharing pengalaman dan sharing perpektif ini mengajak untuk melihat lagi ke kaca benggala untuk menonton autokritik kultur akademik yang bertujuan untuk mengembangkan institusi FIP UNY.

Pemateri yang kedua adalah bapak Ali Wafa Mukhtar, S.Pd. sharing pengalaman dan ilmu terutama terkait dengan sleuk beluk pendidikan di garda terdepan di desa terpencil. Upaya betul-betul paripurna dari dedikasi pengembangan SDM serta membangun jejaring untuk mahasiswa dan para alumni. Untuk selantunya temu alumni ini di laksanakan tanya jawab serta berlanjut untuk sesi yang kedua yaitu pada jurusan masing-masing. (Laskar BKA FIP UNY)