Layanan Akademik S3 Baru

Selamat Datang di Layanan Akademik Mahasiswa S3 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta.

Berikut ini beberapa layanan Akademik S3, Silahkan klik sesuai dengan yang dibutuhkan:


SURAT IJIN OBSERVASI

  1. Mahasiswa mengisi form Permohonan Surat Ijin Observasi
  2. Admin Subag AKA memproses permohonan, dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa.

SURAT KETERANGAN AKTIF MAHASISWA 

  1. Mahasisiwa mengisi form permohonan surat di link : Surat Keterangan Aktif Mahasiswa
  2. Admin subag AKA memproses permohonan dan mengirimkan hasilnya ke whatsapp mahasiswa.

UJI INSTRUMEN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan uji instrumen di link : permohonan uji instrumen
  2. Admin Subag AKA memproses permohonan, dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa

SURAT IJIN PENELITIAN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan : Surat Ijin Penelitian dan menyertakan proposal disertasi yang sudah disahkan promotor.
  2. Admin AKA memverifikasi data isian permohonan dengan proposal
  3. Admin AKA memproses surat ijin penelitian dan mengirimkan hasilnya ke email mahasiswa

CEK TURNITIN

Cek Turnitin dilakukan setelah mahasiswa melaksanakan ujian dan selesai revisi. 

  1. Mahasiswa wajib mengisi form pernyataan sanggup menerima sanksi link (download di sini)
  2. Mahasiswa mengisi form permohonan  Cek Turnitin 
  3. Mahasiswa wajib mengunggah file disertasi dalam format Microsoft Word (.doc) meliputi Cover + Bab 1-5 (tanpa referensi dll)
  4. Admin AKA menyiapkan surat keterangan Turnitin dan file disertasi ke tim Turnitin
  5. Tim Turnitin memproses surat keterangan Turnitin dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA
  6. Admin AKA meneruskan surat keterangan Turnitin ke email mahasiswa.

REVIEW ABSTRAK

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan review abstrak melalui link : Review Abstrak.
  2. Admin AKA menyiapkan form koreksi abstrak dan mengirimkan file abstrak ke email Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama (WD BAK)
  3. WD BAK meneruskan email ke reviewer abstrak
  4. Reviewer Abstrak mereview abstrak dan mengirimkan hasilkan ke WD BAK
  5. WD BAK meneruskan hasil review ke admin AKA
  6. Admin AKA mengirimkan hasil review ke email mahasiswa

VALIDASI INSTRUMEN, MEDIA, MATERI, MODEL/PEDOMAN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan validasi melalui link : Layanan Validasi
  2. Admin AKA memproses surat ijin validasi yang di tandatangani dekan dan mengirimkan file surat dan file yang akan di validasi ke validator
  3. Validator menvalidasi instrument/media/materi, dll penelitian dan mengirimkan hasilnya ke admin AKA
  4. Admin AKA mengirimkan hasil validasi ke email mahasiswa

SEMINAR PROPOSAL DALAM PERKULIAHAN

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan Seminar Proposal melalui link : Pendaftaran Seminar Proposal Disertasi.
  2. Admin AKA menyiapkan undangan dan berkas seminar proposal dan mengirimkan ke dosen pembimbing/pengampu mahasiswa dan admin prodi
  3. Admin Prodi menyiapkan link zoom
  4. Dosen dan mahasiswa melaksanakan seminar proposal dan dosen mengirimkan hasilnya ke admin AKA

UJIAN DISERTASI

Layanan Disertasi bisa ke link : Layanan Ujian Proposal Disertasi dan Ujian Disertasi


REVISI DISERTASI

  1. Mahasiswa menghubungi tim penguji via wa/email
  2. Jika sudah selesai revisi mahasiswa meminta pengesahan tim penguji
  3. Lembar pengesahan penguji, pengesahan dekan (word) di email ke dikpasca.fip@uny.ac.id, download : Lembar Pengesahan Disertasi . Subject Email : Lembar Pengesanan Disertasi (Dekan)

LAYANAN PUBLIKASI

  1. Mahasiswa mengisi form permohonan Surat Keterangaan Publikasi 
  2. Admin AKA akan memproses permohonan dan mengirimkan berkasnya ke Tim Publikasi
  3. Tim Publikasi akan mengirimkan hasil verifikasi permohonan mahasiswa
  4. Rekognisi Pengalaman Lampau artikel terindeks scopus pengganti ujian terbuka. linknya: http://pdpt.uny.ac.id/admin/login
  5. Admin AKA akan mengirimkan surat keterangan publikasi ke email mahasiswa.

SURAT KETERANGAN PENELITIAN TIDAK DIBIAYAI UNY

  1. Mahasiswa mengisi form : Permohonan Surat Keterangan Penelitian Tidak Dibiayai UNY
  2. Admin AKA akan memproses dan mengirimkan suratnya ke email mahasiswa

 

Catatan: Semua layanan akademik mahasiswa menggunakan email student. Terimakasih