Mahasiswa FIP UNY Raih 10 Kejuaraan di Kompetisi Pedagog Muda Indonesia (KPMI) 2022

Mahasiswa FIP UNY berhasil memboyong 10 kejuaraan dalam Kompetisi Pedagog Muda Indonesia (KPMI) tahun 2022, yang diselenggaakan oleh FIP Universitas Negeri Gorontalo. Pengumuman hasil kejuaraan dilaksanakan 3 November 2022 secara live streaming di Pedagogia TV FIP UNG Channel.

Kesepuluh kejuaraan itu diantara adalah Juara 1 Lomba Gagasan Futuristik oleh Khairunisa Zulfa Alifah Prodi PGSD; Juara 2 Menulis Opini Singkat, Ghina Rohadatul “Asy Prodi PGSD ; Juara 3 Menulis Opini Singkat Lella Nur Yuliana, Prodi PGSD; Juara 2 Orasi ilmiah oleh Anisa Qoni’ Azizah Prodi Psikologi; Juara 2 : Baca Puisi oleh I’Tiffany Yumma Paraswati Prodi PLB; Juara 2 : Lagu dangdut kategori putra, Andri Kurniawan, PGSD; Juara 2 : Mendongeng Faiza Nisrina Hayati Prodi PLS; Juara 2 : Tari kreasi oleh Luthfi Sri Fitrianingrum, dkk, Prodi PG PAUD; Juara 3 : produk dan penerapan teknologi pembelajaran oleh Alifa Amrrinada, dkk Prrodi PGSD; Juara 3 : lomba adzan oleh Hafs Abdul Basith, Teknologi Pendidikan.

“Mewakili pribadi dan fakultas mengucapkan terimakasih dan selamat baik pendamping, atas kerja keras dan prestasi kompetisi pedagog muda indonesia, “ucap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY, Dr. Joko Pamungkas, M.Pd.

KPMI 2022 adalah lomba yang diadakan agar mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya dan dapat bersaing di tingkat fakultas maupun tingkat nasional. Dengan diadakannya lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kompetitif dalam diri mahasiswa. Kompetisi ini meliputi 3 Bidang, yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Keagamaan, dan Bidang Seni. (Rit)