FIP UNY Terima Benchmarking dari FKIP UNS: Maju Bersama Bukan Kompetitor

Selamat datang dan terima kasih, kegiatan ini sebagai ajeng diskusi belajar bersama untuk peningkatan layanan bidang kependidikan,” demikian disampaikan Dekan FIP Dr. Sujarwo, M.Pd. mewakili dari FIP UNY dalam menyambut kedatangan tim bechmarking layanan akademik dari FKIP UNS Surakarta, yang dilaksanakan pada Selasa (25/10) di Ruang Sidang I FIP UNY.

Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si. selaku Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKIP UNS menyampaikan maksud kedatangan ke FIP UNY adalah ingin memperoleh gambaran tentang kebijakan akademik dan peningkatan prestasi mahasiswa. Rombongan dari UNS, terdiri dari WD Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan, Koordinator TU, Sub Koordinator Akademik, Ketua Unit Kemahasiswaan, dan beberapa staf.

“Berdasarkan pengalaman yang dimiliki FIP UNY, kami ingin memperoleh gambaran tentang kebijakan akademik dan layanan mahasiswa, serta bagaimana upaya-upaya peningkatan prestasi mahasiswa,” kata Slamet Subiyantoro.

Selanjutnya Wakil Dekan FKIP UNY ini menyampaikan, “Semoga nanti saat kami pulang, kami akan mengabarkan ilmu dan kebaikan dari praktik-praktik terbaik dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. Berdasarkan pengalaman dari FIP UNY, perlu kita serap. Sejarah yang bagus dapat kita terapkan di UNS.”

Pada kesempatan tersebut saat memulai diskusi Dr. Cepi Abdul Jabar, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIP UNY menyampaikan, “Kita harus maju Bersama, tidak ada yang competitor. Hanya lokasi atau kampus yang berbeda, namun pada prinsipnya kita mengabdi untuk negara, memajukan pendidikan secara bersama,” saat memulai diskusi.

Ikut membersamai Dr. Cepi Abdul Jabar dalam menerima benchmarking ini, diantaranya dari penjamu, unit urusan internasional dan Kerjasama, humas, koordinator administrasi, penanggungjawab akademik, kemahasiswaan, Kerjasama dan alumni, dan beberapa staf terkait. (Sud).