BERMITRA KITA JUARA: Prodi PAUD terima kunjungan dari FKIP Universitas Muhammadiyah Cirebon

Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Maju, Bermitra Kita Juara tidak hanya slogan semata, namun harus diaplikasikan dalam berbagai hal, terutama dalam menjalin kemitraan pengelolaan dunia pendidikan. Demikian yang sedang dilakukan antara FKIP Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) dan FIP UNY. Pada hari Senin (22/8), rombongan dari FKIP UMC berkunjung ke FIP UNY untuk silaturahmi, diskusi, dan Kerjasama.

Dengan adanya silaturahmi kunjungan beserta rencana kerjasama ini, PAUD FIP UNY menyambut dengan senang hati kunjungan dari PG PAUD FKIP Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) semoga ada manfaat yang bisa kita ambil. “Sekarang memang sedang digalakkan kerjasama antar perguruan tinggi, khususnya program studi. Semoga kerjasamanya dapat berjalan dengan baik, sehingga dengan bermitra sebanyak-banyaknya kita akan juara, tidak hanya sebatas penandatanganan IA namun lebih ke aplikasinya, penelitian, kerjasama pengelolaan laboratorium dll,” demikian disampaikan Dr. Muthmainah, M.Pd. sekretaris jurusan PAUD FIP UNY saat menerima kunjungan dari UMC.

Dr. Dewi Nurdiyanti, M.Pd. Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Cirebon mewakili pihak kampus, pengurus dan dosen PG PAUD FKIP UMC menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diterima dengan sangat baik di kampus yang sejuk. Selanjutnya disampaikan bahwa saat ini adalah zamannya kolaborasi.

“Dengan kolaborasi kita dapat maju bersama-sama. Di sisi lain, kita boleh berkompetisi tetapi dalam hal ini kita berkompetisi dalam penerimaan mahasiswa baru saja, sedangkan yang lain kita perlu berkolaborasi dengan baik. Maksud kedatangan di sini, kami ingin melibat lebih dekat melihat pengelolaan laboratorium di PAUD FIP UNY,” kata Dr. Dewi menyampaikan maksud kedatangan ke FIP UNY.

Pada kesempatan tersebut, setelah acara penerimaan kunjungan dilanjutkan dengan diskusi tentang banyak hal, diantaranya terkait pengelolaan program studi, pengelolaan kurikulum, penelitian dll. Pada sesi terakhir dilakukan penandatanganan perjanjian Kerjasama (IA) antara pihak FKIP UMC dengan FIP UNY, khususnya prodi PG PAUD.(sud/rit)